Detailed Notes on pengacara perceraian

Wiki Article

kami dapat memberikan pelayanan jasa bantuan hukum pada wilayah litigasi di setiap tingkat peradilan umum baik keperdataan (

Sedangkan bagi yang beragama selain Islam, suatu perceraian dianggap terjadi beserta segala akibat-akibatnya terhitung sejak saat perceraian tersebut didaftarkan oleh pegawai pencatat pada daftar pencatatan kantor pencatatan.

a. Salah satu pihak berbuat zina atau menjadi pemabuk, pemadat, penjudi dan lain sebagainya yang sukar disembuhkan;

Mengurus perceraian sendiri tanpa advokat membutuhkan kesabaran, tapi bisa dilalui. Anda hanya perlu mengikuti proses perceraian sebagaimana mestinya.

Mengajukan mediasi sebagai alternatif penyelesaian konflik, jika sesuai, dan menghadiri pertemuan mediasi bersama dengan klien merupakan tanggung jawab dari pengacara perceraian. Mendorong kesepakatan damai antara pasangan yang bercerai jika memungkinkan.

Selain itu, konsultasi dengan kuasa hukum atau pengacara dapat membantu dalam memastikan bahwa hak-hak kedua belah pihak terlindungi dengan baik.

"Misalnya harta gono gini, suaminya bekerja dan istrinya tidak. Harta perkawinan itu ketika tidak ada perjanjian di awal, harta yang didapat selama perkawinan harus dibagi dua," ujar pria yang merupakan Founding Partner di SOB Law Business Jakarta itu saat berbincang dengan Wolipop baru-baru ini.

Pengajuan gugatan cerai hanya bisa dilakukan jika pernikahan yang bersangkutan tercatat secara resmi di Kantor Urusan Agama (KUA). Pernikahan yang tidak konsultasi pengacara perceraian tercatat atau hanya dilakukan secara agama, tanpa bukti administrasi resmi, tidak bisa diajukan ke Pengadilan Agama.

Setiap negara memiliki aturan dan hukumnya masing-masing. Terdapat dua jenis hukum yang berlaku di Indonesia; hukum publik dan hukum privat. Memiliki gambaran umum mengenai keduanya tentu akan sangat membantu sebelum berkonsultasi dengan konsultan hukum seperti pengacara.

konsultasi pengacara perceraian Memberi Ruang untuk Berkonsultasi dan SaranĀ  Pengacara perceraian juga memiliki peran dalam memberi ruang untuk berkonsultasi bagi para kliennya, serta memberi saran yang sekiranya bermanfaat bagi proses perceraian yang nantinya akan dilakukan.

Jika istri bertempat tinggal di luar negeri, permohonan diajukan kepada PA yang daerah hukumnya meliputi tempat kediaman pemohon;

Selain biaya transport juga ada biaya akomodasi yang biasanya akan dikenakan jika pengacara diharuskan untuk pergi jauh ke luar kota guna menangani kasus perceraian Anda.

Pengacara perceraian merupakan pengacara atau penasehat hukum yang bertugas memberikan nasihat hukum, serta mencarikan jalan keluar melalui jalan hukum, untuk mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama maupun di Pengadilan Negeri.

Anda sedang membutuhkan jasa pengacara perceraian yang profesional dan berpengalaman? Anda bisa kunjungi Bizlawyer untuk mendapatkan jasa pengacara profesional dan berpengalaman dalam menjalan tugasnya. Konsultasikan masalah hukum Anda dengan ahlinya dan segera selesaikan perkara Anda.

Report this wiki page